Sunday 27 April 2014

5 Pelatih yang Cocok Gantiin Moyes




David Moyes akhirnya resmi dipecat oleh Manchester United. Setelah 10 bulan berlayar bersama MU, pria asal Skotlandia itu harus hengkang dari posisinya sebagai pelatih.



Sementara ini, Ryan Giggs yang akan mengambil nahkoda kepelatihan MU sampai musim ini berakhir. Namun, sebenarnya siapakah pelatih yang pantas menggantikan Moyes? Inilah hasil pantauan dari kacamata bola Nyunyu.

Nyunyu Team punya beberapa kandidat yang pas untuk menjadi pelatih Manchester United. Dan, ini dia kandidatnya.

Jurgen Klopp





Jurgen Klopp yang sekarang melatih Borussia Dortmund dirasa cocok untuk menggantikan David Moyes. Jurgen Klopp juga sebetulnya pernah menjadi pelatih yang akan dipinang Opa Alex Fergusson untuk musim 2013-2014. Sayangnya, Opa Alex lebih memilih Moyes waktu itu.

Prestasi Klopp bersama Dortmund beda jauh sama Moyes. Klopp sukses memberi BVB dua buah gelar Bundesliga saat tahun 2011 dan 2012. Selain itu, dia juga sukses membawa Dortmund masuk ke final Liga Champions sampai akhirnya dikalahkan Bayern Muenchen musim lalu.

Diego Simeone


Nama Diego Simeone sedang booming belakangan ini. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu sudah sukses membawa tim asuhannya, Atletico Madrid, masuk ke semi final Liga Champion musim ini. selain itu, Diego juga berhasil memboyong timnya menjadi pemuncak klasemen sementara di La Liga. Dilihat dari prestasinya itu, nampaknya Diego cocok untuk menggantikan posisi David Moyes.

Kalau bisa membawa Atletico Madrid ke puncak klasemen, semoga ia juga bisa membawa United bertengger di peringkat satu musim depan.

Louis Van Gaal


Banyak kabar beredar kalau Louis Van Gaal bakal menjadi pengganti Moyes. Pelatih asal Belanda ini memang sedang ingin melebarkan sayapnya ke Premier League. Bahkan, disebut-sebut Tottenham Hotspurs lah yang bakal membawa Van Gaal menjadi pelatihnya. Tapi, kita lihat nanti, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

Pelatih berusia 62 tahun ini, saat ini sedang melatih tim nasional Belanda. Wah, nampaknya bakal ada kecocokan nih antara Van Gaal dan Van Persie.

Indra Sjafri


Siapa yang tak kenal Indra Sjafri? Sebagai orang Indonesia, kita pasti kenal. Pelatih Timnas Indonesia U-19 ini menurut kami juga cocok untuk membesut tim sekelas Manchester United. Pasalnya, prestasi Timnas U-19 sangat positif. Menjadi juara di Piala AFF 2013, dan lolos ke Final Piala Asia. Itu adalah prestasi yang tak pernah didapat oleh Moyes. (yaiyalah)

Dan seandainya coach Indra terpilih menjadi pengganti Moyes, maka nama-nama pemain seperti Evan Dimas dan Maldini Pali akan menghiasi nama-nama pemain MU. Bukan tidak mungkin Evan bisa bermain di MU, karena lini tengah MU musim ini sangat buruk. Dan tentunya Evan Dimas punya kemampuan untuk menambal kekurangan MU tersebut.

Lini sayap Setan Merah juga dinilai masih kurang efektif musim ini, maka Maldini Pali bisa menjadi pemain sayap terbaik yang pernah MU miliki. Setuju kan kalian kalau Evan Dimas dan Maldini Pali menjadi pemain MU?

Roberto Hongo



Roberto Hongo juga jadi salah satu calon terkuat penggati Moyes. Roberto Hongo dianggap ideal karena sudah pernah melatih Captain Tsubasa sampai menjadi pemain yang luar biasa. Teman-teman tentunya ingat bagaimana Roberto Hongo memberikan ilmu tendangan Balik Bandungnya (tendangan salto) kepada Tsubasa, dia dengan sukses membuat Tsubasa sebagai penendang terbaik yang dimiliki negeri Jepang.

Dengan kemampuan melatihnya, Roberto juga akan bisa membuat pemain setingkat Wayne Rooney menjadi pesepak bola yang tangguh seperti Tsubasa. Dengan dilatihnya Rooney oleh Roberto, bisa dipastikan Rooney akan punya kemampuan menendang bola yang menukik layaknya Capain Tsubasa, dan tentunya, tendangan sambil ngobrol dua episode a la Tsubasa. Dan Roberto juga pasti memberikan pelajaran tendangan jarak jauh untuk Rooney.

Itulah para calon pelatih pengganti David Moyes. Sekarang menurut prediksi bung-bung semua, siapakah pelatih yang cocok menggantikan kursi Moyes di Manchester United? Tuliskan komentar bung di kolom comment di bawah ini!







No comments:

Post a Comment