Tuesday 6 May 2014

5 Hal yang Biasanya Terjadi Pas Nonton Bola


Siaran bola adalah penyelamat kita ketika tontonan yang ada di TV cuma itu-itu aja. Tayangan bola juga jadi penyelamat bagi jomblo-jomblo yang gak bisa ke mana-mana pas malam Minggu. Peranan siaran bola begitu penting dalam kehidupan kita, sampai-sampai kita gak pernah mau ngelewatin satu pun pertandingan bola. Apalagi tim kesayangan kita.
Tiap kali kita nonton bola, biasanya ada fenomena-fenomena unik yang terjadi sama penontonnya. Ada yang udah siap-siap nonton tapi malah nggak jadi disiarin lah, ada juga yang tidur dulu sebelum nonton eh ujung-ujungnya malah bablas ketiduran sampai pagi.

Nah, fenomena-fenomena apa aja yang biasanya terjadi pas nonton bola? Pasti kalian semua pernah ngalamin hal ini.

Kebelet Pipis
Pipis adalah sesuatu yang wajar dan manusiawi. Dalam tubuh kita, ada cairan yang harus kita keluarkan biar gak jadi penyakit. Sayangnya, keinginan untuk pipis suka datang di waktu yang salah. Misalnya pas macet, pas mau nembak gebetan, dan pas lagi nonton bola.

Pas kebelet pipis itu pikiran kita udah ngawang ke mana-mana. Mau ke kamar mandi, takut ada gol. Mau nahan pipis, takut ngompol di celana. Mau pipis di depan TV... mending jangan ngelakuin sampai segitunya kali ya.

Oh iya, tips aja nih buat yang suka kebelet pas nonton bola. Nonton bolanya di kamar mandi aja. Jadi kalau kebelet tinggal cuuuur aja ke WC. Beres.

Pas Ditinggal Malah Gol, Pas Dipantengin Malah Sepi
Entahlah ini kebetulan atau bukan, tapi semua orang pernah ngalamin ini. Pas pertandingan bolanya ditinggal bentar, eh tiba-tiba ada gol. Pas dipantengin terus, eh gak ada gol sama sekali.

Contohnya aja pas misalnya kita udah nonton selama 65 menit pertandingan bola, terus kita ke dapur ngambil makanan, cuma jeda 1 menit tiba-tiba dari TV kedenger bunyi “GOOOOOLLL!” dan kita pun kelewatan ngeliat golnya. Tapi anehnya setelah kita kelewatan itu dan berniat mau mantengin terus pertandingan biar gak kelewatan gol lagi, eh golnya gak kejadian-kejadian lagi.

Kayaknya, kita sedang dipermainkan.

Kalau Ditonton Kalah, Nggak Ditonton Menang
Hal ini juga sering terjadi nih sama beberapa orang. Ketika dia nonton tim jagoannya main, eh timnya kalah. Tapi pas dia gak nonton, timnya menang.

Tipe-tipe penonton kayak gini tuh biasanya di dalam tubuhnya ada zat-zat pembawa sial. Jenis-jenis penonton kayak gini mending jangan nonton terus biar tim kesayangannya jadi juara. Atau kalau perlu, dia gak usah jadi penyuka sepak bola aja.

Di-PHP
Nonton sepak bola itu ternyata mirip sama hubungan percintaan. Ada momen-momen di mana kita sering banget dikasih harapan palsu. Walaupun ini sepak bola, tapi ketika di-PHP, rasanya sama nyeseknya kayak di-PHP sama gebetan.

Momen-momen PHP sama nonton bola adalah ketika tim kesayangan kita menang di awal, tapi kalah di akhir pertandingan. Hal itu tuh rasanya kayak kita diajak terbang sama bidadari, tapi pas udah tinggi malah dijatuhin sampe berkeping-keping. Nyesek cuy!

Kelewatan Momen Gara-gara Update Status
Udah jadi hal lumrah, di mana-mana orang biasanya update di media sosialnya tiap kali ada gol atau momen-momen seru lainnya. Misalnya, Cristiano Ronaldo ngegolin, pasti fans Madrid langsung pada ngetwit “GOOOOLL! #HalaMadrid” atau “CR7!!!”

Tapi ternyata, gara-gara update status gitu, kadang-kadang kita suka kelewat momen-momen seru lainnya. Kejadian nyatanya aja nih, pas pertandingan Manchester United lawan Bayern Muenchen di 8 besar Liga Champion beberapa malam lalu. Gol pertama Evra disambut banyak update-an status. “GOOOOLL! EVRAAAA!” atau “YEAAAH GGMU!!”


Tapi nggak nyampe satu menit kemudian, tiba-tiba Bayern Muenchen menyerang dan gawang MU kebobolan. Oh my God.


Dan gara-gara gol balasan yang cepat banget itu, hampir banyak fans MU kelewatan momen kebobolan tadi. Bahkan nih, ada yang belum sempet ngetwit gol buat MU, eh MU-nya malah udah kebobolan. Baru juga mau bahagia, eh udah dikecewain lagi. ASEM!

Kalau kalian, apa yang biasa terjadi pas lagi nonton bola? Share di kolom comment keleuuss.

No comments:

Post a Comment